FINALISASI INSTRUMEN LAM-DIK

Penyusunan instrumen Akreditasi Program Studi (APS) LAM-DIK telah melalui proses yang cukup panjang, yaitu sejak pertengahan tahun 2020. Proses tersebut sudah melalui diskusi internal antara tim penyusun serta validasi oleh validator ekternal.
Berbagai masukan sudah diakomodasi untuk perbaikan instrumen.

Tahap selanjutnya, yaitu uji petik, juga telah dilaksanakan. Uji petik melibatkan tujuh perguruan tinggi, dan 34 asesor dari berbagai PT tersebut. Prodi yang diases sebanyak 17 prodi. Asesor selain melakukan penilaian pada dokumen APS prodi terpilih, juga memberikan masukan/saran atas instrumen APS. Dokumen hasil uji petik sudah dianalisis oleh tim analisis LAM-DIK.

Hasil analisis uji petik dan masukan/saran dari asesor menjadi bahan diskusi pada tahap finalisasi instrumen yang dilaksanakan pada hari Kamis, 11 Maret 2021, bertepatan dengan peringatan Isra’ Mi’raj. Diskusi dilaksanakan dalam bentuk luring dan daring. Pada diskusi ini, dihadirkan juga 3 asesor BAN-PT, selain tim penyusunan instrumen LAM-DIK sendiri. Kegiatan dilakukan di Ruang Kantor LAM-DIK, yaitu di lantai 10 Gedung Rektorat Unesa. Hadir juga dalam diskusi tersebut adalah Ketua LAM-DIK Prof. Dr. Muchlas Samani, M.Pd, dan tim instrumen serta dari divisi akreditasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.