RAPAT LANJUTAN PENYUSUNAN DRAFT BUKU PEDOMAN INSTRUMEN LAMDIK

Pada Selasa, 27 Oktober 2020 pukul 19.00, telah ddilaksanakan rapat lanjutan Penyusunan Draft Buku Pedoman Instrumen LAMDIK, melalui daring. Rapat dihadiri oleh ketua dewan pengurus dan wakilnya (Prof. Dr. Muchlas Samani dan prof. Dr. Joko Harun Prayitno). Hadir juga anggota dewan pengurus Dr Muhdi, ketua dewan Pembina Prof. Dr. Ahman, anggota dewan pengawas prof. Dr. Joko Nurkamto. Selebihnya adalah tim penyusun serta staf Dikti. Rapat dihadiri oleh 22 peserta.

Rapat yang dibuka oleh prof. Dr. Muchlas Samani tersebut diawali dengan presentasi progress penyusunan instrumen oleh Prof. Joko Nurkamto. Dilanjutkan dengan presentasi dari Prof. Dr. Ivan Hanafi tentang matriks penilaian. Prof Sunandar melanjutkan presentasi dengan materi penyusunan Panduan Pengisian Instrumen LAM-DIK. Prof Sunandar menyampaikan panduan seharusnya mengacu pada instrumen, namun karena intrumen yang disusun belum selesai, panduan dicoba disusun dengan mengacu pada butir-butir yang dihasilkan dari pertemuan sebelumnya di Surabaya. Namun demikian, Prof Sunandar menegaskan bahwa instumen akan disesuaikan kembali jika dokumen instrumen telah ada.
Dalam kesempatan tersebut, diskusi diwarnai dengan berbagai tanggapan dari peserta. Saran dan masukan disampaikan untuk saling memperkaya.

Koordinator tim IT, Asmunin, juga menyampaikan rancangan aplikasi yang akan dibuat. Aplikasi digital setidaknya berisi tiga file, yaitu data kuantitatif, penilaian AK, dan penilaian AL.

Rapat berjalan lancar, dan ditutup oleh Prof. Ivan Hanafi pada 21.30. Rapat selanjutnya direncanakan pada 5-7 November 2020, secara blended. Agenda rapat yang akan datang adalah tentang schedule kegiatan, AD/ART, keputusan, struktur organisai majelis, dan rencana anggaran.

(LN & RS)

Leave a Reply

Your email address will not be published.