Bahas Studi Kelayakan: LAM Kependidikan Resmi Diterima Majelis Akreditasi BAN-PT

Bandung, 11 Maret 2019

Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM) Kependidikan adakan dialog dengan Majelis Akreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Dialog tersebut berlangsung di Crowne Plaza Hotel Bandung pada Jumat (09/03). Dialog ini disambut hangat oleh Majelis Akreditas BAN-PT, dalam dialog tersebut menghasilkan beberapa masukan sebagai data pendukung berdirinya LAM Kependidikan sebelum diajukan ke Kemenristekdikti.

Sebelum berdialog dengan Majelis Akreditasi BAN-PT, LAM Kependidikan telah mengadakan dialog sebanyak 3 kali dengan pimpinan Kemenristekdikti. Hasil dialog tersebut, yakni pengajuan usulan berdirinya LAM Kependidikan sebenarnya sudah diterima. Akan tetapi, tim perumus diharuskan untuk melakukan dialog dengan BAN-PT sebagai pintu masuk pertama.

Prof. Muchlas Samani (Ketua Perumus LAM Kependidikan) menuturkan, “Alhamdulillah dialog dengan Majelis Akreditasi BAN-PT ini kita disambut hangat, masukan yang diberikan akan segera kita lengkapi supaya LAM Kependidikan ini segera terbentuk. Hasil dalam dialog ini Alhamdulillah BAN-PT mendukung megenai pendirian LAM Kependidikan”.

Pada dialog ini, Prof. Dwiwahju Sasongko (Ketua Majelis Akreditasi BAN-PT) mengucapkan rasa terimakasih kepada tim perumus berdirinya LAM Kependidikan dalam dialog ini. “Kami dari Majelis Akreditasi mengucapkan terimakasih kepada tim LAM Kependidikan yang sudah menyempatkan hadir dalam dialog ini. Secara keseluruhan apa yang telah disampaikan sudah cukup lengkap, data yang disajikan sudah sangat mendukung. Akan tetapi, ada beberapa dokumen yang harus disempurnakan dan dilengkapi, seperti instrumen akreditasi mulai dari program Sarjana, Pascasarjana, dan Doktor”, ujar Dwiwahyu.

Semoga setelah diadakan dialog dengan Majelis Akreditasi BAN-PT ini, tim perumus LAM Kependidikan segera melengkapi dokumen yang dibutuhkan supaya LAM Kependidikan dapat berdiri secepatnya.

Updated: March 20, 2019 — 3:58 AM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *